0

"SEPATU TERUNIK"

MELIHAT model-model sepatu karya Kobi Levi (38) cukup membuat senyum dan decak kagum. Betapa tidak, Anda tidak akan melihat model sepatu seperti biasanya, karena disini kita akan melihat model sepatu seperti pisang, tempat tidur tangga, bentuk menyerupai teko, bahkan ada bentuk menyerupai bokong perempuan!
Foto: IstimewaFoto: Istimewa
Sementara untuk bentuk pisang, Kobi sengaja membuat kulit pisang itu terkupas sehingga menarik sekali, terlebih warnanya kuning, membuat para penggemar pisang serasa ingin memakannya. Begitupun dengan sepatu model tempat tidur bertangga, benar-benar menyerupai tangga di bagian haknya.
Foto: IstimewaFoto: Istimewa"Sepatu-sepatu ini memang suatu karya seni dan semua benar-benar bisa dipakai karena aku sengaja membuatnya bukan sekedar untuk pajangan," ujar Kobi Levi, disainer yang lahir dan besar di Tel Aviv, Israel ini. Kobi butuh waktu berminggu-minggu untuk membuat sepatu yang menurutnya bisa dipakai itu.
Untuk sepatu model teko, Ia membuatnya dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Bagian hak sepatu itu dibuat seolah seperti tetesan kopi. Sedangkan bagian atas sepatu ditambahkan hiasan seperti pegangan teko. Sepatu teko itu tersedia dalam dua warna, krem dan hitam. Untuk bahannya, sepatu tersebut terbuat dari kulit, sedangkan bagian haknya dari kayu.
Seperti dikutip dari Dailymail, kini sudah banyak koleksi sepatu unik karya Levi. Ada yang berbentuk ala pisang, kucing, anjing, sepatu dengan hak bentuk tangga kolam renang, sumpit dan teko untuk minum kopi.
Foto: IstimewaFoto: IstimewaKetertarikan Levi membuat sepatu dengan model unik sudah dimulai sejak ia duduk di bangku sekolah menengah, di mana ia mempelajari seni. Karya sepatu pertamanya terinspirasi dari tubuh seksi Marilyn Monroe.
Sayang Levi tidak mau memberitahu berapa harga sepatu-sepatunya. Ia hanya mengatakan kalau harganya cukup mahal karena memang untuk pembuatannya dibutuhkan bahan khusus dan usaha lebih.
Kobi Levi memang terkenal dengan rancangannya yang mengambil ide-ide dari luar 'dunia sepatu'. Selain sepatu kulit pisang ini, Kobi Levi juga mendesain sepatu berbentuk kucing merunduk, high heels yang seakan menginjak permen karet dan banyak lagi. Menurut Kobi Levi, karya-karyanya adalah seni rupa yang bisa dipakai, sehingga dipakai di kaki atau dipajang saja, sepatu karya Kobi Levi tetaplah sesuatu yang hidup.
Foto: IstimewaFoto: IstimewaSelop kulit pisang karya Levi ini  terbuat dari bahan kulit yang diwarnai kuning, dengan desain heels-nya melengkung indah persis seperti lembaran kulit pisang. Kilau dari bahan kulit memberikan tampilan yang luks sehingga siap dipakai untuk berbagai kesempatan. Keseluruhan karya Kobi Levi ini dibuat dengan cara hand-made di studio pribadinya.
Levi lulus dari sekolah disain dan seni, Bezalel Academy of Art & Desain, Yerusalem 2001 yang kemudian menekuni pekerjaan sebagai disainer sepatu. Saat ditanya mengenai inspirasi sepatunya, ia menjawab, "Sepatu itu adalah kanvas bagi saya. Ideanya muncul tiba-tiba dan sebuah konsep atau gambaran mengenai sepatu tersebut ada di kepala saya. Sepatu tersebut seakan 'hidup' walaupun tidak dipakai."

Sepatu ‘Armadillo’
sepatu-unik-1
Sepatu Flipper
sepatu-unik-6
Sepintas anda melihat sepatu ini mirip sekali dengan sepatu renang, mungkin bagi kita sangat mustahil jika mengenakan sepatu ini.  Namun seorang desainer asal Australia, Lisa Carney menunjukkan bahwa hal tersebut tidaklah mustahil. Dengan mengenakan sepatu ini, Anda pun tak perlu repot mengganti sepatu jika ingin berenang.

Sepatu merah hitam Alexander McQueen
sepatu-unik-4
Designer kenamaan yakni Alexander McQueen selalu menciptakan karya yang di luar dugaan. Sepasang sepatu rancangannya kembali dinobatkan sebagai sepatu berdesain terunik. Sepatu tersebut merupakan koleksi Autumn/Winter 2009 lalu. Walau terlihat aneh, sepatu yang dilengkapi dua hak tersebut sepertinya bisa membantu Anda berdiri tanpa perlu kehilangan keseimbangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top